Monthly Archives: November 2011

Negara Terkaya Di Dunia Yang Luput Dari Perhatian Dunia

Klik here! Negara Terkaya Di Dunia Yang Luput Dari Perhatian Dunia

Banyak sebenarnya yang tidak tahu dimanakah negara terkaya di planet bumi ini, ada yang mengatakan Amerika, ada juga yang mengatakan negera-negara di timur tengah. tidak salah sebenarnya, contohnya amerika. negara super power itu memiliki tingkat kemajuan teknologi yang hanya bisa disaingi segelintir negara, contoh lain lagi adalah negara-negara di timur tengah.Rata-rata negara yang tertutup gurun pasir dan cuaca yang menyengat itu mengandung jutaan barrel minyak yang siap untuk diolah. tapi itu semua belum cukup untuk menyamai negara yang satu ini. bahkan Amerika, Negara-negara timur tengah serta Uni Eropa-pun tak mampu menyamainya.dan inilah negara terkaya di planet bumi yang luput dari perhatian warga bumi lainya. warga negara ini pastilah bangga jika mereka tahu. tapi sayangnya mereka tidak sadar "berdiri di atas berlian" langsung saja kita lihat profil negaranya.
Wooww... Apa yang terjadi? apakah penulis (saya) salah? tapi dengan tegas saya nyatakan bahwa negara itulah sebagai negara terkaya di dunia. tapi bukankah negara itu sedang dalam kondisi terpuruk? hutang dimana-mana, kemiskinan, korupsi yang meraja lela, kondisi moral bangsa yang kian menurun serta masalah-masalah lain yang sedang menyelimuti negara itu.baiklah mari kita urai semuanya satu persatu sehingga kita bisa melihat kekayaan negara ini sesungguhnya.


semoga para pemimpin negeri ini diberi hidayah untuk mampir di 
blog ini untuk membaca, nerenungi dan segera bangun dari tidur...
amin

Buku untuk pecinta Kopi

Doakan mocari coffee menjadi salah satu referensi dari buku ini …

Maaf, kami cuma infokan halaman depan dan belakang saja, kalau berminat silahkan dicari di toko-toko buku di kota anda … tx

 

 

 

 

 

 

 

Kopi dan Prostat

kopi dan prostat

 

 

Kopi Sembuhkan Penyakit Maut

logo SUARA MERDEKA

Line
  Kamis, 31 Mei 2001 Internasional
Line

Kesehatan

Kopi Sembuhkan Banyak Penyakit Maut

LONDON – Anda suka minum kopi, namun takut efek yang ditimbulkan? Jangan khawatir. Lupakanlah kalau kopi membuat Anda sulit tidur, lekas marah atau meningkatkan tekanan darah Anda. Kopi justru sebenarnya baik untuk Anda.

Paling tidak itulah hasil studi seorang profesor yang mempelajari tentang kopi. ”Kami baru mulai memahami manfaat-manfaat kesehatan dari ratusan senyawa yang terkandung dalam kopi,” jelas Profesor Peter Martin, direktur Institut Studi Kopi (ICS) di Universitas Venderbilt, AS.

Martin menyatakan berkat kandungan senyawa kimianya, kopi memiliki manfaat kesehatan penting untuk mencegah bunuh diri, menyembuhkan sirosis hati, kanker jenis tertentu, asma, penyakit jantung dan Parkinson.

”Individu-individu yang tidak mengkonsumsi kopi memiliki tingkat insiden terserang penyakit-penyakit itu lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsinya secara tidak berlebihan (terbatas),” katanya, mengacu pada dosis dua sampai empat cangkir sehari.

Sebagian besar riset tentang kopi selama 20 tahun terakhir dikonsentrasikan pada kafein, unsur aktif utamanya.

Kafein merangsang sistem syaraf pusat dan telah lama digunakan dalam banyak obat-obatan untuk mengurangi rasa sakit, mengendalikan nafsu makan, agar tetap terjaga, mengurangi demam, asma dan ingatan yang berubah-ubah.

Pada sisi buruknya, tubuh bisa menjadi kecanduan kafein dan efek jangka pendeknya antara lain pola tidur terganggu, pikiran tidak tenang dan tekanan darah naik.

Kaya Antioksidan

Kini, hasil awal studi ICS baru menunjukkan kopi juga merupakan sumber yang kaya antioksidan, yang mengurangi dampak substansi merugikan pada tubuh dan bisa membantu memerangi banyak penyakit.

Oksigen bergabung dengan bahan-bahan kimia lain untuk membentuk partikel-partikel yang disebut radikal bebas, yang merusak sel-sel dan jaringan tubuh.

Radikal-radikal bebas mungkin merupakan penyebab utama penyakit jantung, kanker, katarak dan menurunnya kekebalan tubuh dan sistem syaraf.

”Antioksidan dikenal bisa melindungi terhadap tekanan oksidatif dengan membersihkan radikal-radikal bebas yang merusak,” kata Pusat Informasi Ilmu Pengetahuan Kopi (CoSIC) yang bermarkas di Inggris dalam pernyataan.

Hasil dari studi ICS menunjukkan kopi mengandung tingkat oksidan empat kali lebih besar dibandingkan yang ada pada teh – sumber kaya lainnya, jelas Dr Euan Paul, penasihat ilmiah CoSIC.

”Prospek bahwa kopi bisa mengurangi risiko kematian dari penyakit jantung adalah penting dan awal yang menggembirakan bagi studi lebih lanjut,” tambah Martin dari ICS.

Langkah-langkah besar telah dilakukan oleh para peneliti dalam memahami hubungan antara radikal bebas dan penyakit pada manusia.

Nutrisi Berperan

Tubuh kita memerangi dampak yang sangat merugikan dalam beberapa hari, termasuk sistem pertahanan enzim dan antioksidan.

”Nutrisi sangat berperan dalam memelihara pertahanan tubuh terhadap radikal bebas,” jelas CoSIC.

Beberapa antioksidan yang paling banyak dikenal adalah vitamin E, vitamin C dan carotenoid yang ditemukan dalam makanan seperti buncis, anggur merah, rosemary dan spesies lain, jeruk dan buah-buahan lain, bawang putih dan minyak zaitun.

Selain itu, kopi sangan meningkatkan efek antioksidannya dan kopi tanpa kafein tidak menghancurkan maupun menguranginya.

”Sangan (digoreng tanpa minyak) menyempurnakan senyawa, sehingga membuat kopi menjadi salah satu mekanisme pengiriman paling efektif bagi antioksidan,” tambah Martin.

Studi tersebut masih dalam taraf awal dan eksperimen-eksperimen pada tahap ”in vitro” atau tabung reaksi. ICS memulai ujicobanya ”in vivo”, yang berarti efek-efeknya akan diuji pada sel-sel, kebudayaan, binatang, kesehatan manusia dan akhirnya manusia yang berpenyakit.

”terlalu dini untuk berbicara tentang in vivo secara resmi, namun hasilnya sangat menggembirakan,” jelas Martin.

Menggunakan kopi untuk tujuan medis bukan hal baru, suntikan urus-urus (pada usus) kopi dilakukan selama lebih dari satu abad untuk tujuan menghilangkan racun.

Suntikan Urus-urus Kopi

Kopi bahkan digunakan sebagai pilihan obat atau cara lain yang menyebabkan tahan sakit bagi tentara Jerman selama Perang Dunia Pertama karena mereka tidak bisa mengimpor penghilang rasa sakit lainnya.

Suntikan urus-urus kopi mengangkat toksin dari hati dan bis membantu mengurangi rasa sakit pada pasien kanker, saat obat-obat lain tidak mampu.

Max Gerson, dokter kelahiran Jerman, memperkenalkan penggunaan klinis suntikan urus-urus kopi di Eropa sebagai bagian dari terapi kanker mulai 1930, namun kemudian pindah ke AS, tempat pengobatan semacam itu masih dilanjutkan oleh keluarganya.

Dia menggunakan kopi untuk menyebuhkan penyakit tubercolusis yang diderita istri peraih Nobel Albert Schweitzer ketika pengobatan konvensional gagal, sebelum memanfaatkannya untuk penyakit lain seperti kanker, jantung, gagal ginjal dan diabetes.

Putri Gerson, Charlotte kini 79 tahun, menggunakan terapi tersebut selama hidupnya. ”Ibu saya memiliki tenaga tiga orang berusia 25 tahun,” kata cucu Gerson, Howard Straus kepada Reuters. ”Dia sendiri juga terserang tuberculosis ketika berusia 12 tahun di Wina.”(rtr-niek-46)


Berita Utama | Semarang | Sala | Jawa Tengah | Budaya | Olahraga
Internasional | Wacana | Ekonomi | Fokus | English | Menu Utama


Copyright© 1996 SUARA MERDEKA

Manfaat kopi

Sumber http://kedaikopi.info/2015/

Kopi, minuman favorit di dunia ternyata memberi banyak sekali manfaat untuk tubuh. Apa saja kah itu?

1. Diabetes
Menurut Para peneliti di Harvard, mengkonsumsi enam cangkir kopi atau lebih setiap harinya dapat mengurangi resiko Diabetes. 54% bagi pria, dan 30% bagi wanita.

Penelitian lainnya yang dimuat dalam American Journal of Epidemiology menunjukkan konsumsi empat cangkir atau lebih per harinya pada lansia memiliki resiko DIabetes tipe 2 lebih rendah dibandingkan dengan yang jarang mengkonsumsi kopi.

Karena selain mengandung kafein, kopi juga mengandung antioksidan, dan mineral yang meningkatkan sensitifitas insulin dan metabolisme glukosa.

 

2. Kanker Kolon, HCC, dan Sirosis Hati
Dua cangkir kopi sehari dapat menurunkan resiko kanker kolon sebanyak 25%, dan sirosis hati sebesar 80%. Antoksidan yang terkandung di dalam kopi dapat membantu melindungi sel dari radikal bebas yang seringkali dikaitkan dengan kanker dan kelainan otak degeneratif.

Dr. Francesca Bravi dari Italia menemukan bahwa peminum kopi menikmati 41% pengurangan resiko HCC (Hepatocellular Carcinoma) atau kanker hati, dibanding dengan mereka yang tidak pernah mengkonsumsi kopi.

3. Batu empedu
Kopi meningkatkan aliran empedu dan mencegah kristalisasi empedu. Dua cangkir satu hari dapat mengurangi resiko batu empedu sebesar 50%.

4. Jantung
Kopi juga dapat melindungi peminumnya dari serangan jantung. Penelitian yang dilakukan di Harvard menunjukkan wanita yang mengkonsumsi 5 cangkir atau lebih setiap minggunya mampu mengalami penurunan resiko serangan jantung sebesar 32% dibandingkan dengan wanita yang mengkonsumsi kurang dari 4 cangkir setiap minggunya.

5. Perokok

Kopi juga dapat mengurangi efek negatif rokok dan alkohol.

6. Sakit kepala
Satu dosis obat penawar sakit megandung 120 miligram kafein, sama seperti jumlah yang ditemukan dalam secangkir kopi. Kafein ditambahkan pada obat penawar sakit karena bisa meningkatkan penyerapan dalam peningkatan efek penghilang sakit. Kafein juga membatasi pembesaran pembuluh darah ke kepala, yang dapat menyebabkan migran.

7. Gigi rusak
Komponen yang memberi kopi aroma dan rasa pahit, yaitu Trigonelline, diakui para peneliti Italia memiliki zat anti bakeri dan anti lekat yang menceah gigi berlubang.

8. Stamina tubuh
Kafein memberi signal pada otak dan sistem syaraf untuk melakukan hal-hal secara berbeda. Penelitian menunjukkan dua cangkir kopi sanggup membangun stamina tubuh.

9. Kantuk
Anda dapat mengkonsumsi kopi untuk meningkatkan kewaspadaan tanpa membuat Anda kesulitan tidur setelahnya. Namun ada pula sebagian orang yang lebih bereaksi pada tidur sejenak dibandingkan dengan minum kopi.

10. Konstipasi
Kopi cenderung mempercepat proses pengosongan perut sehingga masalah sembelit dapat teratasi.

Walaupun kopi memiliki banyak manfaat, kopi dikenal dapat meningkatkan kegelisahan. Dosis konsumsi yang terlalu banyak tidak bisa diterima semua orang. Selain itu, tingkat keasaman kopi yang tinggi dapat merangsang pengeluaran asam lambung berlebih.

Jadi, sejenak beristirahatlah dan menikmati beberapa menit istirahat dengan ditemani secangkir kopi…

 

Sumber: Healthtoday